Apakah chancroid berbahaya

Chancroid adalah penemuan infeksi bakteri yang memberikan luka  pada alat genital (kelamin) dan daerah di sekitarnya. Terjangkitnya penyakit tersebut dialami pria dan wanita, dan adanya penyebaran melalui hubungan seksual serta penyakit ini  dapat menular apabila terjalin kontak kulit dengan luka yang terdapat infeksi chancroid. Adanya penyebab chancroid  diakibatkan bakteri Haemophilus ducreyi yang dapat menyerang pada area kelamin dan adanya luka terbuka. Luka terbuka, bisa cairan bahkan darah yang dapat  kembali menyebarkannya kepada orang lain. Bakteri dapat ditimbulkan karena manusia tanpa ada perantara hewan.

Penyebab dari chancroid karena adanya bakteri yang disebutnya Haemophilus ducreyi. Pada bakteri dapat menyerang pada aringan dan yang dapat menghasilkan luka. Perihal luka, kemunculannya pada daerah pada bagian genital. Keadaan yang dapat memengaruhi kondisi pada pria maupun wanita. Chonroid berupa darah kemungkinan menghasilkan cairan yang menular untuk siapa saja kemungkinan bakteri menular selama ada hubungan seksual di alat kelamin, penyebaran dapat memberikan kontak dari kulit ke kulit penyebab dari orang yang sudah lebih dahulu terkena infeksi. Pada infeksi sudah banyak menyebar dan di kenal pada bagian dunia, seperti Afrika juga Asia. Banyaknya diagnosis telah menyebar di luar negeri yang lebih umum.

READ  Pengertian dan cara mencegah chikungunya

Jika penderita aktif secara melakukan hubungan seksual, ada kemungkinan berisiko terkena penyakit ini. Apabila penderita jembali berpergian atau bertempat tinggal pada  negara yang tidak memiliki sumber daya primer juga sekunder  yang memadai, penderita bisa lebih berisiko terjadinya penyakit tersebut daripada orang yang memiliki  sumber daya berlimpah. Adanya beberapa faktor menurunkan resiko karena adanya sumber daya, antara lain:

  1. Layanan kesehatan

Pada saat kondisi yang memiliki tempat tinggal belum bisa memenuhi kebutuhan dan faktor yang mendukung dalam kesehatan dan medis akan memicu beberapa kemungkinan terserang penyakit tersebut karena gejalanya mungkin dapat dihadapi tapi kemungkinan sangat kecil untuk dapat bertahan karena tidak ada layanan kesehatan yang dapat mendiagnosa dan menganalisa chancroid lebih lanjut.

  1. Makanan
READ  Mengenali ilmu kedokteran forensik

Makanan yang tidak sehat juga dapat memicu perkembangan penyakit menjadi lebih buruk. Dan lebih banyak kekurangan daya tahan tubuh dapat memberikan terjangkit penyakit. Makanan dapat di konsumsi sebagaimana mestinya karena akan langsung memberika energi yang berupa asupan nutrisi untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari juga penyerapan oksigen yang di alirkan pada pembuluh darah ke otak.

  1. Tempat tinggal

Salah satu keterangan  yang dapat memberikan dampak buruk ketika seseorang tidak memiliki tempat tinggal atau memiliki tempat tinggal tetapi tidak bersih. Bakteri dan virus juga dapat menyebar kemana saja bahkan di tempat tersembunyi pun mereka sangat cekatan untuk menyebarkan bakteri sehingga dapat menimbulkan infeksi pada tubuh. Umumnya setelah terjadinya infeksi akan timbul darah atau bernanah yang menyebabkan rasa nyeri yang terus menerus.

  1. Air bersih
READ  Apa Itu Campak Jerman Atau Rubella?

Pola hidup sehat terlihat dari pola hidup sehat. Minum air dan mengkonsumsi air bersih dalam sehari-hari. Kebutuhan dalam kehidupan yakni mengandung asupan yang sehat dan pola makan hidup sehat yang dapat memberikan kesehatan yang memadai dan hindari lingkungan yang kumuh.

Ketika terjadinya gejala chancroid mulai terasa pastikan sudah berkonsultasi pada dokter dan  mendiagnosis akan di ketahui setelah pemeriksaan kemungkinan yang dapat menjadi penyakit akan  adanya ulkus, kelenjar getah bening berupa bagian yang bengkak, dan memberikan beberapa tes untuk dapat mengatasi dan mengobati penyakit menular seksual.

Referensi:

alodokter.com

hellosehat.com

Referensi gambar:

perdoksi.com